Pegawai Kemnaker Harus Berorientasi pada Budaya Kerja Ber-AKHLAK

IMG-20230912-WA0061

Progresnews.info-Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, mengingatkan agar pegawai Kementerian Ketenagakerjaan selalu bekerja dengan berorientasi pada budaya kerja yang Ber-AKHLAK (berorientasi pelayanan, akuntabel,

kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif). Core Values ini bertujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar seluruh ASN, sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional.

Hal tersebut disampaikan Afriansyah saat membuka acara Ngobrol Pintar Peningkatan Kinerja Pegawai Balai Pengembangan Kesempatan Kerja (BPKK) Bekasi, di Bekasi, Selasa (12/9/2023).

“Core values ini menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat namun juga pada tingkat daerah,” kata Afriansyah.

Afriansyah mengatakan, peningkatan kinerja organisasi memerlukan keselarasan dengan peningkatan kinerja pegawainya. Oleh karenanya, para pegawai perlu diberikan kesempatan meningkatkan kapasitas dirinya melalui pendidikan dan pelatihan.

“Sehingga potensi yang ada dalam dirinya dapat optimal untuk mendukung kinerja organisasi dalam hal ini kinerja BPKK Bekasi dan lebih luasnya mendukung kebijakan Kemnaker yang tertuang dalam 9 Lompatan Besar Kemnaker,” katanya.

Afriansyah menjelaskan, untuk meningkatkan kinerja pergawai tersebut, perlu adanya strategi peningkatan kinerja pegawai, yaitu Pendidikan dan Pelatihan Berkelanjutan; Evaluasi Kinerja yang Transparan dan Berbasis Hasil; Penghargaan dan Pengakuan; Pengembangan Kepemimpinan yang Kuat; serta Penerapan Teknologi.

“Selain itu penerapan disiplin pegawai juga harus terus dibangun untuk menjaga dan menjamin kualitas pelaksanaan Reformasi Birokrasi, agar sesuai dengan standar yang ditetapkan, yaitu pemerintahan yang bersih, serta bebas KKN,” jelasnya. ( Tu)

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *