Kemnaker-TNI AL Gelar FGD Peningkatan SDM Bidang Kemaritiman

IMG-20230822-WA0068

Progresnews.info-Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung bersama Komandan Komando Penyelam dan Penyelamatan Bawah Air (Koppeba) TNI Angkatan Laut menggelar Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Kemaritiman di Belitung, provinsi Bangka Belitung, Selasa (22/8/2023).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Koppeba TNI AL yang telah berkolaborasi dengan BBPVP Belitung dalam melaksanakan pelatihan sesuai dengan potensi pengembangan kemaritiman yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ” ujar Wamenaker Afriansyah Noor dalam sambutannya.

Afriansyah menjelaskan kegiatan FGD ini, bertuiuan untuk menggali inovasi program pelatihan bidang kemaritiman dalam rangka mempersiapkan SDM yang kompeten di bidang kemaritiman terutama sektor pekerjaan bawah air.

Menurut Afriansyah, untuk penyiapan tenaga kerja kompeten banyak hal perlu dipersiapkan. Mulai dari standar kompetensi yang menjadi acuan dalam proses pelatihan, lembaga pelatihan kredibel, training material berkualitas, serta instruktur qualified dalam mentransfer skill, knowledge, dan attitude kepada peserta pelatihan.

“Semuanya ini merupakan runtutan satu kesatuan dalam proses untuk membangun SDM yang berkualitas yang mampu bersaing dalam dunia kerja, ” ujarnya. ( Tu)

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *