KOPITU Sinergikan Program Pengentasan Kemiskinan dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lombok Tengah

IMG-20230728-WA0027

Progresnews.info–Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) Menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah dalam Sinergi program “Pengentasan Kemiskinan melalui Program Pelatihan Kerja, Penempatan Training/Kerja Ke Luar Negeri dan Wirausaha UMKM”
Program ini dibentuk sebagai langkah strategis KOPITU dalam menindaklanjuti MoU dengan Bupati Lombok Tengah yang telah ditandatangani sebelumnya.

Yoyok Pitoyo Selaku Ketua Umum KOPITU Bersama Suhartono selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah menandatangani langsung Perjanjian Kerjasama tersebut di Kantor Disnaker Lombok Tengah, Jum’at 28 Juli 2023.

“Melalui Sinergi ini Diharapakan para pemuda pencari kerja / wirausaha kususnya di lombok tengah dapat mendapatkan akses yang lebih mudah dalam pelatihan maupun pekerjaan baik di dalam maupun di luar negeri” ucap Yoyok Pitoyo.

Lombok Tengah memiliki Sumber Daya Manusia yang sangat potensial dalam pengembangan ekonomi baik dalam sektor pekerjaan formal/informal, wirausaha dan pariwisata yang patut mendapatkan kemudahan dalam pengembangan skill pekerjaan maupun Wirausaha.

“Kami sangat senang dengan program bersama KOPITU yang tentunya bisa menguntungkan semua pihak” Ucap Suhartono

Diharapkan kedepanya setelah penandatangan PKS ini, KOPITU dan Disnaker Lombok dapat segera menjalankan program-program yang sudah direncanakan, tentunya dukungan dari semua pihak dapat menjadikan program tersebut berjalan dengan baik dan dapat dirasakan semua kalangan.

( Red)

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *