KOPITU Persiapkan Eksekusi Captive Market, Halal Tourism & Food, dan Diasporapreneur bersama BNI di Korea Selatan

IMG-20221004-WA0065

Progresnews.Info–Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersitu (KOPITU) setelah sebelumnya delegasi bisnis KOPITU sukses menandatangani MoU bidang ketenagakerjaan di parlemen Darwin, Australia. Kali ini Ketua Umum KOPITU, Yoyok Pitoyo datang langsung mengunjungi Mitra KOPITU di Korea Selatan dengan misi membuka peluang ekspor produk UKM Indonesia di Seoul, Korea Selatan, Selasa ( 4/10)

Bertempat di Bakso Bejo Korea. Subandi selaku pemilik Bakso Bejo Korea yang mempunyai 12 cabang di Korea Selatan, menyambut hangat kedatangan ketua umum KOPITU.

Peluang Captive Market produk UKM Indonesia sangat terbuka lebar di Korea Selatan, mengingat diaspora Indonesia cukup banyak di Korea Selatan.
“Sebagai langkah keseriusan KOPITU dalam mewujudkan peluang Ekspor bagi produk UKM Indonesia, KOPITU siap mengeksekusi Captive Market di Korea Selatan” Ucap Yoyok Pitoyo

Kedepanya peluang ekspor produk UKM Indonesia bisa semakin mudah dalam menembus pasar Korea Selatan. Selain rencananya dipasarkan secara online. E-Store KOPITU di Korea Selatan juga direncanakan segera dapat beropasi untuk dapat memenuhi rasa rindu masyarakat diaspora Indonesia di Korea Selatan yang merindukan jajanan makanan/minuman produk UKM Indonesia.

Dalam kunjungan ini juga Yoyok Pitoyo berkesempatan menemui Ahmad Cho Min Haeng selaku Chairman Korea Muslim Federation guna membahas Halal Tourism & Food yang menjadi program utama KOPITU bersama para mitra KOPITU di Korea Selatan.

Kemudian KOPITU disambut hangat oleh jajaran BNI yang berada di Seoul. Ardi Ferdiansyah Saleh selaku Deputy Chief Executive BNI Seoul menyampaikan “Kami sudah menunggu lama kedatangan KOPITU di Korsel untuk dapat membahas program-program yang dapat dikolaborasikan bersama”

Kedepanya KOPITU dan BNI Seoul akan meluncurkan program bersama yang dinamakan “Diasporapreneur” yang didalamnya mencakup hal-hal terkait pembiayaan Ekspor-Impor maupun pada bidang ketenagakerjaan.( Red)

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *