Balai Latihan Kerja Komunitas Akan Dibangun Di Malaka

malaka

Progresnews,Info–Pertemuan antara Wakil Bupati Malaka Louise Lucky (Kim) Taolin dengan  Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berlangsung di ruang kerjanya untuk membicarakan dan menyepakati bersama  terkait pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Kabupaten Bungsu di NTT, yang berjuluk “Kabupaten Malaka”.

“Dalam pembahasan ini agar lebih singkron maka kami juga melibatkan anggota Legislatif Roberto Taruk, selaku Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Malaka,” kata Wakil Bupati Malaka.

Kim Taolin menjelaskan, kepada Menaker Ida Fauziyah, bahwa Kabupaten Malaka saat ini membutuhkan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) melalui kegiatan padat karya produktif dan pemberdayaan tenaga produktif. kepada Kemnaker. Semua usulan yang disampaikan, sebelumnya sudah disiapakkan untuk diajukan kepada pihak Kemnaker .

“Puji Tuhan pihak Kemnaker dalam hal ini Menaker Ida Fauziyah menyambut baik kedatangan Bupati Malaka bersama anggota dewan Malaka dan menyepakati usulan bangunan Balai Latihan Kerja di Kabupaten Malaka,” ujarnya.

Di katakan Wakil Bupati Malaka, Kemnaker sangat siap dan mendukung dalam pembinaan maupun alokasi dana APBN, baik melalui program pelatihan hingga sarana peralatan serta peningkatan kompetensi pengelola dan instruktur melalui bimtek atau diklat.

“Katanya Kemnaker sangat siap dan mendukung keberadaan BLK di kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wabup Kim Taolin. Menurutnya sangat penting jika ada BLK di Malaka, karena itu akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk dilatih kemampuan dan keterampilannya dalam berbagai keahlian,” ujarnya Kim Taolin sesuai titipan Menaker Ida Fauziyah.

Terkait hal lain yang dibutuhkan, kegiatan padat karya infrastruktur dan pembangunan BLK Komunitas untuk meningkatkan kompetensi melalui pemberdayaan guna menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan memiliki daya saing.

Dikatakan, pemberdayaan tenaga kerja melalui pelatihan kompetensi untuk menghasilkan tenaga kerja yang terampil, punya sumber daya manusia (SDM) yang kuat dan mampu bersaing.

“Untuk itu, kami menyediakan BLK Komunitas untuk dibangun di Kabupaten Malaka,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. (Red)

 

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *