Munas IX Kadin 2020: Eddy Ganefo Kembali Pimpin Kadin Indonesia

Progresnews.Info–Musyawarah Nasional Ke-IX Kamar Dagang dan Industri (KADIN) INDONESIA yang digelar virtual dan offline terbatas di Manhattan Hotel Jakarta telah menetapkan Ir. H. Eddy Ganefo,MM secara AKLAMASI sebagai Ketua Umum KADIN INDONESIA untuk periode 2020-2025, pada selasa 15/12/2020 malam.

Sebelumnya, dengan protokol kesehatan yang ketat Munas Ke-IX KADIN INDONESIA pada senin 14/12 telah melakukan konvensi 48 anggota luar biasa (ALB -red) yang terbagi atas 12 klaster telah menghasilkan 24 pemegang suara untuk ALB dari lintas sektor.

Munas Ke-IX KADIN INDONESIA kemarin juga secara resmi telah dibuka oleh Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A yang sambutannya dibacakan oleh Wakil Ketua MPR RI Drs. Arsul Sani secara virtual.

Adapun, hari kedua Munas Ke-IX KADIN INDONESI yang berlangsung sejak pagi dengan agenda inti yang hanya diikuti oleh internal KADIN INDONESIA, telah dilakukan rangkaian pengesahan penetapan kuorum, pengesahan jadwal acara, tata tertib serta memilih pimpinan sidang tetap Munas Ke-IX.
Kemudian, sidang pleno yang pimpinan sidang tetap diwakili dengan laporan dewan pertimbangan serta laporan dewan pengurus yang dilanjutkan dengan pandangan umum oleh KADIN PROVINSI dan pembententukan tim perumus.

Bahwa Laporan Dewan Pengurus KADIN INDONESIA periode 2015-2020 yang disampaikan dan dibacakan langsung oleh Ir. H. Eddy Ganefo.,MM dihadapan forum Munas tersebut mendapat apresiasi dari seluruh peserta Munas ke-IX KADIN INDONESIA dan sekaligus dapat menerima laporan tersebut.

Sebagaimana yang disampaikan laporan tim penjaringan Ketua Umum KADIN INDONESIA yang diketuai oleh Bachtiar R. Ujung, bahwasanya Munas ke-IX ini telah menjaring dua nama calon yakni Eddy Ganefo (petahana -red) dan Dumatno Budi Utomo.

Namun, dikarenakan sampai batas waktu tanggal 13 Desember 2020 pukul 24.00 wib hari minggu kemarin belum dilengkapinya beberapa kekurangan sebagaimana syarat dan ketentuan penjaringan Bacalon Ketua Umum KADIN INDONESIA periode 2020-2025 oleh salah satu Bacalon.

Dengan demikian, Tim Penjaringan memberikan hasilnya secara lengkap kepada Pimpinan Sidang Tetap di depan forum untuk disampaikan kepada peserta Munas Ke-IX, yang akhirnya seluruh peserta Munas Ke-IX KADIN INDONESIA sepakat untuk AKLAMASI.

Selanjutnya, pasca ditetapkan sebagai Ketua Umum KADIN INDONESIA dalam Munas Ke-IX secara AKLAMASI, Ir. H. Eddy Ganefo,MM dalam sambutannya menuturkan bahwa KADIN INDONESIA adalah representatif dunia usaha khususnya UMKM.

Maka untuk itu, dirinya akan lebih fokus membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota, yang secara paralel juga akan membangun komunikasi dengan Kementerian dan kedutaan serta beberapa investor yang ada di luar negeri, hal tersebut akan segera dikebut setelah ia bersama formatur merampungkan susunan kepengurusan KADIN INDONESIA periode 2020-2025. (Red)

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *