Kemnaker Gelar Pemasyarakatan HI Bagi Siswa, Mahasiswa, Guru dan Dosen Se-Tangerang

IMG_20170613_151405

Progresnews.Info-Siswa dan Mahasiswa sebagai calon angkatan kerja baru di masa datang, perlu memahami hak dan kewajiban serta pola komunikasi yang akan mereka hadapi saat mulai bekerja. Untuk itu, Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial (KKHI) Ditjen PHI dan Jamsostek Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker), melakukan pemasyarakatan hubungan industrial kepada Siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) , Mahasiswa/i Universitas Muhamadiyah Tangerang, Mahasiswa/i Bina Sarana dan Informatika (BSI), Mahasiswa/i Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang serta Guru dan Dosen Se-Kota Tangerang, Selasa,13 Juni 2017.

“Ini merupakan momentum berharga sebagai kerjasama antara bidang pendidikan dan ketenagakerjaan, untuk peningkatan kesadaran HI sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya,” ujar Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Drs. Aswansyah.

Kegiatan Pemasyarakatan HI diikuti oleh 70 peserta tersebar di Kota Tangerang, dalam kegiatan Pemasyarakatan HI ini siswa dan mahasiswa akan mendapatkan materi, informasi, dan pengetahuan seputar dasar-dasar hubungan industrial. Sehingga jika nanti memasuki dunia kerja yang sesungguhnya, para siswa dan mahasiswa sudah siap untuk mengimplementasikan asas-asas hubungan industrial tersebut.

Dalam melakukan pemasyarakatan hubungan industrial ini, Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan melibatkan para tenaga ajar, seperti guru maupun dosen, serta praktisi ketenagakerjaan yang juga Anggota Komisi IX DPR RI yakni Drs. H. Irgan Chairul Mahfiz, M.Si , serta Kadisnaker Kota Tangerang. Pemasyarakatan HI tidak hanya penting untuk peserta didik saja, namun juga bisa menjadi bekal berharga bagi para pendidik.

“Sedangkan untuk para guru dan dosen, Pemasyarakatan HI ini sebagai pelajaran berharga kepada peserta didik yang akan memasuki dunia kerja,”kata Aswansyah. (TU)

 

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *