Yunus Yamani Desak Menaker Hanif Segera lakukan Terobosan Mengatasi Pengangguran dan PHK

Junus-M-Yamani1

Progresnews.Info-Pengamat Tenaga Kerja Indonesia Luar Negeri, Yunus Yamani mendesak Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri agar segera melakukan terobosan-terobosan guna menanggulangi masalah pengangguran dan maraknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di dalam negeri saat ini.

“Apakah selama kurang lebih 1 tahun ada prestasi dari Kemnaker soal mengatasi pengangguran dan solusi banyaknya PHK dalam negeri ? nampaknya Hanif tidak mengerti apa yang harus dikerjakan sehingga tenaga kerja atau buruh banyak yang melakukan demonstrasi,”ujar Yunus kepada Progresnews.Info, Minggu (06/09).

Yunus juga menambahkan seharusnya ada alternatif jalan keluar untuk menanggulangi masalah tersebut, karena tidak bisa didiamkan dan selesai dengan sendirinya, harus ada terobosan untuk bisa membantu perekonomian yang sedang terpuruk.

“Tidak ada salahnya para pengusaha di minta pendapatnya untuk mencari jalan keluar, jangan justru komunikasinya ditutup sehingga buntuh semua,”pinta yunus.

Lanjut Yunus, sebetulnya masih banyak jalan keluar yang baik untuk membantu perekonomian di bidang ketenagakerjaan asal komunikasi selalu di bangun dengan baik antar instansi pemerintah dan para pengusaha.

“Dan tidak tertutup seperti sekarang ini,” terang dia.

“Kalau alasannya maratabat masih banyak yang bisa dikerjakan tanpa menghilangkan martabat yang ada,” tukas Yunus. (TU)

 

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *