Rakor Lintas Sektor Berlanjut ke Wilayah Indonesia Timur

irjen

Progresnews.Info-Setelah sukses menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor Perencanaan Program dan Anggaran Bidang Ketenagakerjaan Tahun 2015 untuk wilayah barat, Sekretariat Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) lanjut menggelar Rakor Lintas Sektor Perencanaan Program dan Anggaran Bidang Ketenagakerjaan Tahun 2015 untuk Wilayah Indonesia Timur.

Hal ini dilakukan masih dalam rangka sinkronisasi penyusunan program dan kegiatan antar pusat dan daerah tahun 2016-2017. Acara bertajuk ‘Implementasi Nawa Kerja Ketenagakerjaan Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Daerah’ tersebut diselenggarakan selama 27-29 Agustus, di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dipilihnya tema ini, dengan maksud untuk lebih memahami tugas dan fungsi ketenagakerjaan, serta dalam rangka meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam membangun bidang ketenagakerjaan” Ujar Sunarno selaku Inspektur Jenderal Kemnaker.

Menurutnya, sebelum merumuskan dan melaksanakan program dan kegiatan ketenagakerjaan, terlebih dahulu harus konsren terhadap nawa kerja pertama yaitu penguatan perencanaan tenaga kerja nasional. Perencanaan tenaga kerja merupakan syarat yang harus disusun oleh provinsi dan kabupaten/kota, dalam rangka melihat gambaran tenaga kerja secara menyeluruh baik dari sisi permintaan maupun penawaran.

“Untuk itu, saya harapkan segera dilaksanakan pengkajian ulang dan penajaman terhadap program kegiatan yang telah disusun, dengan tetap memperhatikan kegiatan-kegiatan prioritas nasional agar dipenuhi terlebih dahulu” terang Sunarno. (TU)

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *