Ahok Acam Cabut Izin Trayek Bus Yang Ugal-Ugalan di Jakarta

ahok

Progresnews-Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama secara bertahap akan menyingkirkan bus-bus lama yang kerap ugal-ugalan karena mengejar setoran.
“Ya kita bertahap singkirkan mereka. Ke depan semua Kopaja diganti ukuran single. Ukuran yang sama seperti Transjakarta. Jadi nanti tidak ada lagi bus-bus ukuran sedang itu di Jakarta,” ujar Basuki di Balai Kota, Jumat (8/05).
Ke depan, kata Basuki, Kopaja yang bergabung dengan Transjakarta tidak diperbolehkan lagi membeli bus dengan ukuran seperti itu supaya bisa dibayar rupiah per kilometer.
Ia mengancam akan mencabut izin trayek bagi bus-bus Kopaja atau Metromini yang dibawa secara ugal-ugalan oleh sopirnya. Pasalnya, selama ini Pemprov DKI merasa ditekan sehingga tidak berani mengandangkan bus-bus ugal-ugalan yang hingga saat ini masih beroperasi.
“Kenapa kita tidak tangani (bus) karena kita tidak berani. Itu karena kebobrokan Pemda, tidak bisa kasih bus yang baik karena tekanan. Itu kan lucu. Padahal yang punya kuasa siapa, yang punya duit siapa? Ya Pemda,” pungkasnya. (Cfs)

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *