Wacana Reshuffle, Menteri Tedjo Bilang Tanya Pak Jokowi Saja

slide5

Progresnews-Wacana reshuffle kabinet terus bergulir. Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno enggan berspekulasi lebih jauh dan tak mau berkomentar panjang soal pergantian sejumlah menteri. Padahal, Wakil Presiden Jusuf Kalla telah memberikan sinyal kuat perlu adanya pergantian menteri untuk menunjang kinerja pemerintahan yang lebih maksimal.

“Tanya Pak JK, saya kan enggak punya hak buat bicara itu. Kita serahkan ke pimpinan,” kata Tedjo kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/05).

Menurut Tedjo, belum ada pembicaraan khusus dari Presiden Jokowi kepada dirinya soal pergantian sejumlah menteri. Tedjo menegaskan, Jokowi hanya memberikan arahan kepada menteri-menterinya agar bekerja optimal dan saling berkoordinasi.

“Harusnya tanya Pak Jokowi, jangan tanya saya. Dia memberikan arahan secara umum kepada kami yang penting bisa kerjasama antar kementerian dan lembaga,” jelas Politikus NasDem itu.

Tedjo menambahkan, Presiden Jokowi selalu memberikan arahan kepada semua menteri-menterinya ketika tiap kali digelar rapat di Istana. Sedangkan untuk koordinasi di tingkat menteri dan lembaga di bawahnya, kata Tedjo, tidak ada masalah.

“Kami rutin koordinasi, enggak ada masalah, tugas-tugas yang perlu koordinasi selalu dikumpulkan kami koordinasikan dan berjalan dengan lancar,” tutup Tedjo.

Di tempat yang saman, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu juga enggan memberikan komentar soal reshuffle kabinet. Dia menyatakan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah menyampaikan rencana merombak kabinet kepadanya.

“Enggak tahu saya. Masak kalau Pak Jokowi-JK mau reshuffle ngomong ke menteri? Ya enggak mungkin lah. Diam-diam, tahu-tahu kena, kan begitu,” kata mantan Kasad itu. (AB)

Silahkan di ShareTweet about this on TwitterShare on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *